JELANG LEBARAN, BABINSA KORMIL LAGEUN TETAP BANTU PETANI SEMPROT HAMA

Aceh Jaya – Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan setiap saat demi tercapainya program swasembada nasional, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng membantu petani menyemprot hama di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Senin ( 11/6/2018 ).

Meski sudah menjelang lebaran H-4 hari raya Idul Fitri, Sertu Sugeng tetap membantu anggota kelompok taniย  Sejahtera binaannya yaitu Bapak Hasbalah menyemprot hama padi di lahan sawah seluas 1 hektar.

” Hari ini sedang membantu Bapak Hasballah menyemprot hama, semoga cepat selesai dan hamanya hilang ” kata Sertu Sugeng.

Dengan menggunakan alat semprot hama Sertu Sugeng menuju ke pematang sawah membantu Bapak Hasballah menyemprotkan air yang sudah dicampur dengan Pestisida.

Menurut Sertu Sugeng tahap penyemprotan hama ini harus dikerjakan dan tepat waktu agar padi tidak rusak karena serangan hama.

” Penyemprotan hama ini harus dilakukan agar padi tidak dirusak oleh hama.ย  Kasihan petani kalau padinya rusak ” Ungkap Sertu Sugeng.

Disela – sela mendampingi Bapak Hasbalah menyemprot hama Sertu Sugeng juga berpesan agar petani tetap semangat kedepannya agar kesejahteraan mereka terus membaik.

Kegiatan seperti ini juga dijadikan sebagai media silaturahmi antaraย  Babinsa dengan warga binaannya.