Kodim Aceh Tamiang Gelar Sosialisasi Penajaman Pengetahuan Intelijen TA. 2018

IMG_20180611_084941

ACEH TAMIANG. Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar Sosialisasi Penajaman Pengetahuan Intelijen TA. 2018 terhadap personel Kodim 0117/Aceh Tamiang yang bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Jln. Medan-Banda Aceh Ds. Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang. Senin (11/06/118).

Acara sosiasliasi digelar selama  satu hari, dibuka langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letnan Kolonel Inf Deki Rahyusyah Putra, S.sos. Materi sosialisasi disampaikan oleh Dantim Intelrem 011/LW Kapten Inf Abdul Majid, SH. dan diikuti sebanyak 40 orang yang terdiri dari anggota unit intel maupun anggota Babinsa Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dalam Sambutannya, Dandim 0117/Aceh Tamiang menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi hari ini  sangat perlu dan penting bagi seluruh prajurit karena anggota Kodim harus mampu sebagai Bapulket (Badan pengumpul keterangan) sebaik mungkin.

Dandim berharap, kepada seluruh peserta sosialisasi agar kegiatan ini menjadi wahana untuk menambah menambah wawasan dan pengetahuan bidang intelijen maupun teritorial para anggota Kodim 0117/Atam sehingga memudahkan para anggota untuk  melaksanakan tugas pembinaan teritorial dilapangan.

Selain itu, para peserta juga diharapkan setelah memperoleh pengetahuan dan materi dituntut harus mampu mengimplementasikan dilapangan, karena tugas kita kedepan semakin komplek dan semakin banyak tantangannya. Lanjut Dandim.

Sementara itu, Kapten Inf Abdul Majid, SH. dalam meteri sosialisasinya menjelaskan bahwa pelibatan para Babinsa dalam Sosialisasi Penajaman Pengetahuan Intelijen TA. 2018 adanya kesamaan tugas Pokok Babinsa yang menyangkut kegiatan di desa binaanya yaitu mengenai Geo, Demo dan Konsos yang sangat mendukung tugas pokok Kodim dalam hal penyiapan data.

Karena memiliki kesamaan, kepada para Babinsa dan anggota Unit Intel diharapkan dapat bekerja secara sinergitas dalam pengumpulan bahan keterangan yang dibutuhkan oleh Komandan/pimpinan.

Acara sosialisasi turut dihadiri Pasi Intel serta Dan Unit Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...