Pangdam IM Tinjau Lokasi Karhutla di Bakongan Kab.Aceh Selatan

Aceh selatan – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil fuddin S. Sos meninjau langsung kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Bakongan Kab. Aceh Selatan, Selasa (12/6/2018).

Kunjungan Pangdam IM didampingi oleh Asintel Kasdam IM,  Aster Kasdam IM, Waas ops Kasdam IM melalui jalur udara, Rombongan mendarat di  Kec. Bakongan Kab. Aceh Selatan pukul 10.30 wib disambut langsung oleh Danrem 012/TU, Dandim 0107/Asel, Kapolres Aceh Selatan , Kasi Intel Rem 012/TU, Kasi Ops Rem 012/TU, Bpk Sekda Aceh Selatan dan para pejabat Pemda yang lainnya.

Dari lapangan Bakongan Pangdam IM beserta rombongan menuju ke posko bencana,  lalu memerintahkan kepada Camat Bakongan dan Keucik setempat serta beberapa wartawan untuk meninjau lokasi bencana Karhutla dari udara,  dengan harapan agar Camat dan Keucik melihat seberapa parah kebakaran lahan dan hutan di daerahnya.

“Bahwa kebakaran hutan sangatlah di larang oleh Presiden RI,  maka kepada masyarakat pemilik lahan terutama bagi pelaku pembakar hutan dan lahan agar segera melapor kepada Pemda ataupun Polsek koramil untuk bertanggung jawab atas perbuatannya,” tegas Pangdam IM.

Setelah dari Posko bencana Pangdam IM beserta rombongan langsung meninjau lokasi titik api kebakaran dengan menggunakan jalur darat.