logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Koramil Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil Terima Laporan Prajurit Kepulauan

Singkil. Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil menerima pelaporan 22 prajurit Abituren Lulusan Secata/Secaba PK Gel-I THP-I TA. 2017 Khusus Sub penerimaan Kepulauan Banyak Aceh Singkil Beserta Tokoh Masyarakat, Orang Tua/Wali dan Masyarakat Kepulauan Banyak. Senin (12/06/18).

Kegiatan ini sesuai intruksi Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Sayfudin, S.Ag., yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat khususnya wilayah Koramil 01/Pulau Banyak yang terdiri dari Kecamatan Pulau Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Melalui program rekrutmen TNI-AD  dapat menyaring bibit bibit pemuda Kepulauan Banyak sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang diberikan.

Kodim 0109/Singkil yang memerintahkan jajaran Komando Kewilayahan Teritorialnya yakni Korami 01/Pulau Banyak mensosialisasikan rekrutmen TNI-AD  atau tata cara mendaftar maupun syarat menjadi untuk menjadi Prajurit TNI-AD khususnya para pemuda, selain itu juga berikan wawasan tentang mekanisme rekrutmen prajurit TNI dan memberikan motivasi dan semangat kepada para pemuda untuk tergerak hatinya mengabdi menjadi prajurit TNI.

Kini  22 prajurit lulusan Secaba dan Secata PK TNI-AD di Tahun 2017, sudah melaksanakan dinas diberbagai satuan di TNI AD yang ada di Kodam IM maupun luar Kodam IM dan sekarang kembali ke kampung halamannya Pulau Banyak guna melaksanakan cuti bersama.

Salah satu Tokoh Masyarakat Bapak Sudirman  menyampaikan rasa hormat setinggi tingginya pada program TNI-AD yaitu Kepada Kodim 0109/ Singkil yang telah melahirkan pemuda-pemuda Kepulauan Banyak menjadi sebagai abdi negara yakni anggota prajurit TNI yang merupakan kebanggan tersendiri dengan keterbatasan yang ada mampu bersaing dengan daerah-daerah lain.

Ditempat terpisah, Dandim 0109/Singkil Letkol inf Syaifudin S.Ag., memberikan apresiasi Khusus Kepada Koramil 01/Pulau Banyak yang telah bekerja keras, semangat, serta loyalitas dalam melaksanakan program rekrutmen  TNI AD serta memberikan pelatihan dan bimbingan kepada  pemuda-pemuda Kepulauan Banyak yang ikut mendaftar dan mempersiapkan untuk mengikuti seleksi dan berhasil meluluskan 22 orang di Tahun 2017 dan 5 orang di Tahun 2018 juga dalam rekrutmen Secata PK yang sekarang sedang mengikuti pendidikan di Rindam IM.

Baca Juga:  Kunjungan Pangdam ke Lokasi Site PT. SIA

Selain itu, Dandim juga menyampaikan harapannya kepada TNI-AD agar program ini tetap berlanjut kedepannya, sehingga pemuda lulusan Smp dan Sma Sederajat mendapat  kesempatan untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AD.