Babinsa 02/Simteng Kontrol Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Fitri

Simeulue – Babinsa koramil 02/Simteng “sertu Hery laksanakan komsos turun kepasar kampung air kec.simeulu tengah, sekaligus meninjau langsung harga bahan pokok menjelang hari raya idul fitri dan mengecek kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako (sembilan bahan pokok). Rabu (13/06/2018)

Pedagang sembako di pasar kampung air an. bpk. Ibok mengatakan harga sembako belum banyak mengalami ย kenaikan yg siknifikan, masi normatif seperti hari biasanya, namun menjelang hari raya sering kali terjadi kenaikan pada kebutuhan bahan pokok khususnya daging sapi dan kerbau.

Dalam kesempatan turun langsung ke pasar kampung air, sertu Hery mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, dan tidak melakukan tindakan menaikan barang/sembako dengan harga yg melambung, diharapkan harga kebutuhan bahan pokok dipasar sesuai harga normatif yang telah ditentukan oleh pemerintah atau instansi yang membidangi.

Sertu Hery selaku babinsa berpesan kepada setiap pedagang sembako di pasar kampung air agar mempedomani harga satuan kebutuhan bahan pokok dengan harga standar yg telah ditentukan,ย  sesuai mekanisme pasar, dan diharapkan kepada pedagang tidak ada yg berjualan curang untuk meraup keuntungan yg besar, tanpa aturan main harga dipasar. Tangkas sertu Hery “Babinsa 02/Simteng.