Hari Meugang, Babinsa Calang Pantau Pasar Daging

Aceh Jaya – Tradisi Meugang di wilayah kabupaten Aceh Jaya dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 H telah dimulai hari ini, pasar yang menjual daging kerbau maupun sapi telah dipadati pembeli sejak subuh. Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigi ikut melaksanakan pemantauan dipasar daging Calang untuk menghindari kericuhan, Kamis ( 14/5/2018).

Sertu Gunawan Sigit Mengatakan pada hari Meugang permintaan daging sapi maupun kerbau akan melonjak, dikhawatirkan jika persediaan terbatas akan membuat warga berebut dan terjadi kericuhan.

” Saat tradisi meungang seperti ini permintaan terhadap daging kerbau maupun sapi akan melonjak tinggi, kalau persediaan terbatas nanti warga akan jadi berebut dan dikhawatirkan terjadi kericuhan ” Kata Sertu Sigit.

Lebih lanjut Sertu Gunawan Sigit menyampaikan bahwa banyaknya permintaan terhadap daging kerbau dan sapi menjadikan harganya melambung tinggi.

” Harga daging naik dari Rp 150 ribu per kilo menjadi Rp 170 ribu per kilo karena banyak permintaan ” ungkap Sertu Sigit.

Sertu Gunawan Sigit juga menjelaskan bahwa lokasi penjualan daging tidak hanya pada satu tempat saja tetapi tersebar di beberapa lokasi tempat jualan musiman. Semua lokasi tempat penjualan daging akan dipantau untuk menjaga agar tidak terjadi kericuhan.

” Kita akan keliling memantau semua tempat penjualan daging ” tutup Sertu Sigit.