Pangdam IM Hadiri Pelepasan Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH. SIP. MH menghadiri pelepasan pawai takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah yang bertempat di depan Mesjid Raya Baiturahman Banda Aceh, Kamis malam 14 Juni 2018.

Pelepasan pawai takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah tersebut dilakukan seusai melaksanakan Shalat Isya Berjama’ah di Masjid Kebanggaan masyarakat Aceh yaitu Mesjid Raya Baiturahman.

Prosesi pelepasan peserta pawai ditandai dengan pemukulan bedug secara bergantian yang dilakukan oleh Gubernur Aceh, Kasdam IM, Wali Nanggroe, Wakil Ketua DPRA, Kapolda Aceh, Rektor Universitas Syiahkuala, Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh dan Sekretaris Daerah Aceh.

Pawai takbir itu diikuti kelompok masyarakat gampong dan remaja Masjid, yang ada di kawasan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Ribuan warga tumpah ruah ke sejumlah ruas jalan yang dilalui peserta obor. Warga tampak antusias menyaksikan peserta melewati ruas jalan protokol di Banda Aceh diantaranya Jalan T Chik Ditiro, Simpang Surabaya, dan Jalan Teuku Daud Beureueh dan finish kembali di depan masjid raya.