Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Membantu Masyarakat Menanam Jagung

Singkil – Serda Tigor Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan membantu petani di Ds. Lae Gecih Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil menanam jagung di lahan tadah hujan milik ibu Saidah  seluas kurang lebih 0,25 hektar. Rabu (20/6/18).

Kegiatan yang dilaksanakan Serda Tigor tersebut merupakan bagian dari upaya Satuan Kodim 0109/Singkil untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

Selain melaksanakan kegiatan sesuai Program Satuan, Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial juga harus mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang meliputi tentang masalah keamanan, ketertiban, kerukunan masyarakat sampai dengan masalah peningkatan taraf hidup masyarakat.

Dari kegiatan penanaman jagung ini, Serda Tigor berharap agar nantinya hasil panen dari lahan jagung milik ibu Saidah ini dapat melimpah sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup dari keluarga ibu Saidah. Babinsa juga berharap mudah-mudahan kegiatan penanaman jagung ini juga bisa memotivasi masyarakat lain dalam menanam jagung untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Di tempat terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah mengatakan bahwa Koramil 04/Simpang Kanan siap membantu apapun permasalahan masyarakat yang ada di wilayah binaan,selama kami mampu pasti kami bantu, ucap Danramil.

Danramil juga menghimbau agar masyarakat tidak tergantung dengan hasil berkebun sawit, karena bertani padi atau jagung sebenarnya hasilnya jauh lebih besar dibandingkan berkebun  sawit, maka dari itu saya berharap mudah-mudahan minat masyarakat untuk bertani semakin besar dan kedepan hasilnya dapat dirasakan untuk anak cucu masing-masing, tutup Danramil.