Babinsa Kodim Aceh Jaya Bantu Petani Memupuk Kebun Jagung

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng dan Kopda Beni membantu bapak Bustami memupuk jagung di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Jumat ( 22/5/2018).

Lahan jagung seluas 2 hektar tersebut berada di pinggir pantai dan sangat dekat dengan jalan lintas Banda Aceh – Calang. Terlihat jagung yang tumbuh subur dan menghijau ini telah di pagari dengan baik agar tidak dirusak hewan ternak.

Sertu Sugeng mengatakan kehadiran Babinsa di areal kebun jangung tersebut bertujuan untuk memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan mereka.

” Hari ini kita memupuk lahan jagung bersama warga, kita berada disini dalam rangka untuk memberikan pendampingan. Kita bantu pekerjaan mereka agar cepat terselesaikan ” kata Sertu Sugeng.

” Sambil menabur pupuk kita juga bertukar pikiran cara berkebun jagung yang baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal ” timpal Sertu Sugeng.

Selain itu kehadiran Babinsa ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi bagi warga yang bertani sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja.

” Keberadaan kita ditengah – tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mereka. Warga yang bertani ini harus tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu ” tutup Sertu Sugeng.