logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Bersama Masyarakat Kopda Maimun Bersikan Saluran Air

Aceh Barat – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil 05/ Pante Cermen, jajaran Kodim 0105/ Aceh Barat, Kopda Maimun N terjun membantu masyarakat binaanya untuk membersihkan saluran air di sawah. Kamis(22/6/18).

Kopda Maimun terlihat cekatan turun langsung bersama masyarakat Desa Babah Lueng, Kecamatan Pante Cermen untuk membuat saluran air kembali lancar dan terhindar dari sumbat akibat kotoran dan sampah.

Bersama-sama Kopda Maimun bergotong royong saling bahu membahu bersama warga menyulap saluran menjadi normal kembali untuk mengaliri air ke sawah.

“Gotong royong adalah kegiatan yang sangat penting, kalau tidak segera dibersihkan saluran air maka berpotensi tidak dapat mengaliri air ke sawah, dan pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan khususnya diwilayah binaan. ” ucap Kopda Maimun N.

Selain itu, Maimun menilai kegiatan tersebut sebagai upaya mempererat silauirahmi antara pihaknya dengan masyarakat sekitar. Dirinya akan siap membantu masyarakat dalam mewujudkan swasembada pangan.

Baca Juga:  Kasdim Pimpin Upacara Pelepasan Anggota Kodim Agara