Pantau Pertumbuhan Padi Babinsa Calang Turun Ke Sawah

Aceh Jaya – Saat ini peran Babinsa tidak bisa dipisahkan dari upaya pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Babinsa dalam membantu petani mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sepriansyah dan Kopda Arfan.

Serda Sepriansyah dan Kopda Arfan turun ke sawah milik saudari Rohana untuk memantau pertumbuhan padi yang sudah berumur 6 minggu di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Sabtu ( 23/6/2018).

” Kita sedang memantau pertumbuhan padi milik ibu Rohana yang sudah berumur 6 minggu, sekaligus kita akan menanyakan kendala apa yang dialami oleh ibu Rohana ” kata Serda Sepriansyah.

” Padi milik saudari Rohana sudah mulai berbenih, ini harus dijaga agar tidak diserang hama burung ” lanjut Serda Sepriansyah.

Masih di tempat yang sama Kopda Arfan mengatakan pemantauan pertumbuhan padi milik warga sangat perlu  dilakukan untuk mengetahui apa kendala dan seperti apa penanganan yang harus dilakukan agar para petani tidak mengalami kerugian saat masa penen nanti.

” Kita sangat perlu melakukan pemantuan agar mengetuhi kendala dan permasalahan sekaligus mencari cara untuk mengatasinya ” kata Kopda Arfan.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat terlebih turun ke sawah diharapkan akan  menjadikan motivasi bagi petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.

” Keberadaan kami disini sekaligus memberikan motivasi bagi para petani agar lebih giat dalam bekerja ” pungkas Kopda Arfan.