Babinsa Dan Warga Berjibaku Padamkan Karhutla Milik Warga

WhatsApp Image 2018-07-04 at 19.08.35

Nagan Raya, Sejumlah personel dari Koramil 06/Darul Makmur dan Polsek Darul Makmur berjibaku dengan api saat mencoba memadamkan salah satu lahan sawit milik warga desa Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rabu (4/7/18).

Menurut keterangan dari warga, munculnya api berawal pada hari Selasa tanggal 3 Juli 2018 berkat laporan dari salah satu warga tentang adanya kebakaran lahan sawit.

Informasi ini langsung disampaikan kepada pemilik lahan dan berusaha menghubungi tim kementrian kehutanan yang di stanbykan di PT. Kalista Alam salah satu perusahaan perkebunan sawit diwilayah tersebut untuk membantu pemadaman kebakaran tersebut.

Upaya pemadaman segera dilakukan dilakukan oleh anggota Tim Kementrian kehutanan dengan dibantu Babinsa Koramil 06/DM dan Polsek Darul Makmue dengan menggunakan 3 unit mesin robin dan 1 unit mesin Mextrik. Pemadaman tidak berjalan maksimal mengingat lokasi kebakaran sangat sulit dijangkau oleh kendaraan Roda 4 ditambah dengan hembusan angin yang kencang serta kontur tanah gambut.

Pemadaman ini terus dilakukan sampai dengan malam hari, sampai berita ini diturunkan api masih menyala dilokasi kebakaran.

Untuk mengantisipasi kebakaran meluas ke areal yang lebih luas, saat ini personel Koramil 06 dan Polsek Darul Makmur berjaga-jaga dilokasi kebakaran.

Komentar

Loading...