logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pelda Zainal Hakim Sosialisasikan Rekrutmen TNI

Singkil Utara – Dalam rangka memberikan informasi yang benar dan akurat terkait pembukaan pendaftaran SECABA PK TNI-AD TA.2018. Danpos Ramil Singkil Utara Pelda Zainal Hakim dan Babinsa Kopda Sugianto melakukan sosialisasi rekrutmen anggota TNI kepada warga binaan desa Gosong Telaga Utara Kec.Singkil Utara yang berencana mengarahkan anaknya untuk menjadi anggota TNI. Sabtu (07/7/2018)

Dengan cara anjangsana kerumah warga binaan, Pelda Zainal dan Kopda Sugianto menjelaskan kepada warga terkait  pembukaan pendaftaran SECABA PK, dimana berdasarkan surat edaran dari Komando Atas jadwal seleksi reguler daftar online dimulai tanggal 1 Februari 2018, daftar ulang dan falidasi 13 – 27 Agustus 2018 dan pengecekan awal tanggal 28 Agustus samapai dengan 11 September 2018.

Babinsa desa Gosong Telaga Utara Kopda Sugianto mengatakan.“ Bagi orang tua yang memiliki anak baik pria atau wanita yang berminat ingin menjadi prajurit TNI agar mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap test yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI, dan wajib di pedomani bahwa penerimaan anggota TNI tidak dipungut biaya apapun jadi jangan tertipu dengan janji- janji oknum yang menawarkan menjadi TNI namun dengan syarat harus bayar, tutur Kopda Sugianto.

Yang paling penting dipersiapkan oleh masing masing calon yang hendak mendaftarkan diri untuk menjadi calon prajurit TNI AD adalah kemampuan akademik,fisik,kesehatan dan psykologi dan lainnya. Apabila hal tersebut sudah dimiliki oleh calon prajurit yang hendak mendaftar menjadi seorang prajurit maka jangan mau lagi dirayu oleh oknum tertentu yang mengatakan bahwa harus ada duit baru bisa lolos.

Karena TNI AD merekrut calon prajurit yang benar benar punya kemampuan dan kualitas sehingga kedepan prajurit TNI AD akan lebih profesional dalam melaksanakan tugas  pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tutur Danramil 02/Singkil Kapten Inf J.E.Sihaloho.
Hal ini disambut baik dan antusias oleh masyarakat terutama yang anaknya ikut mendaftar untuk menjadi calon prajurit TNI AD karena dr segi kemampuan finansial mereka tidak mampu,tapi dgn adanya sosialisasi yg disampaikan oleh anggota Koramil mereka semakin antusias dan optimis.

Baca Juga:  Kodim 0105/Aceh Barat Selengarakan Wisata Matematika dan Outbond