SINERGITAS SATGAS OPSTER TNI BERSAMA MASYARAKAT

BIREUEN – Sinergitas Anggota Satgas Operasi Teritorial (Opster) TNI Ta. 2018 dan masyarakat bahu membahu melaksanakan pengecatan dinding meunasah bertempat di Desa Paya Baro Kecamatan gandapura dan Desa Meunasa Cut Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Sabtu (07/07/2018).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat  sangat antusias bersama personil  Satgas Operasi Teritorial (Opster) TNI Kodim 0111/Bireuen dalam pengecetan Meunasah, hal ini mendapat respon yang positif dari warga masyarakat karna Meunasah adalah salah satu tempat bagian terpenting  bagi masyarakat, karena Meunasah berupa bangunan pasilitas umum  yang di gunakan oleh masyarakat sebagai pusat tempat ibadah,  tempat mengaji, dan tempat musyawarah bagi masyarakat setempat .

Dalam kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0111/Bireuen  Kapten Inf Syawal, selaku Koordinator lapangan Opster TNI Ta. 2018, menyampaikan, Satgas Operasi Teritorial (Opster) TNI melalui Kodim 0111/Bireuen  akan terus bersinergi bersama dengan masyarakat.

” Kita TNI terus bersinergi bersama dengan masyarakat untuk mengajak dan membantu melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti gotong royong sebagai wujud kerja sama yang baik,” pungkasnya.

Terpisah, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI yang sedang dikerjakan oleh Kodim 0111/Bireuen.

“Selain melakukan pengecatan meunasah maupun mesjid, Opster TNI ini, kita juga melaksanakan membugaran makam Habib Bugak, perbaikan balai pengajian dan merehab rumah tidak layak huni,” ujar Dandim.