logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 02/Singkil Berikan Pelatihan Kepada Wirausahawan Muda

SINGKIL. Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Abadin berikan pendampingan kepada Yusuf wirausahawan muda, yang baru saja membuka usaha di bidang perbengkelan sepeda motor di desa Suka Damai Kecamatan Singkil Selasa (10/7/2018).

Menjadi wirausaha di usia muda memang menemui ragam tantangan. Namun apabila ditekuni dengan sabar dan pantang menyerah dipastikan akan dapat memetik hasilnya, hal ini yang sedang dilakukan oleh Babinsa Kopda abadin yaitu memberikan pendampingan, saran dan masukan kepada para pemuda desa untuk dapat membuka usaha baru yang dapat menghasilkan.

Diharapkan dengan adanya pendampingan ini para pemuda memiliki semangat dan motifasi dalam membuka usaha bengkel motor sehingga dapat mandiri serta berkurangnya jumlah pengangguran, tutur Kopda Abadin.

Sementara itu Yusuf sang pemilik bengkel mengatakan, ucapan terimakasih kepada Babinsa yang dengan suka rela memberikan pelatihan, saran dan motifasi sehingga usaha bengkel miliknya berjalan dengan baik serta dengan adanya bengkel tersebut dirinya tidak menggantungkan diri lagi kepada orang tuanya.

Saya sudah bisa mandiri dan tidak bersandar kepada orangtua lagi. Insya Allah, apabila kedepannya bengkel saya ini maju dan semakin berkembang artinya saya juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Harapan saya semoga Babinsa tetap memberikan motivasi dan bimbingan serta support kepada orang orang seperti kami yang baru membuka usaha baru dan blm ada pengalaman imbuhnya.

Baca Juga:  TNI Dukung Ops Lilin Rencong Tahun 2017