Bupati Nagan Raya: TMMD Adalah Aksi Mulia Demi Ibu Pertiwi Dalam Satu Wadah NKRl

WhatsApp Image 2018-07-10 at 15.12.55

Nagan Raya, TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah aksi mulia demi Ibu Pertiwi, dan demi masyarakat yang sejahtera bermartabat. mandiri dalam satu wadah NKRl, Hal ini disampaikan Bupati Nagan Raya, H.M Djamin SE pada pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler Ke 102 Tahun 2018 bertempat dilapangan bola kaki Desa Kandeh Kec. Seunagan Timur Kab. Nagan Raya, yang dihadiri Sekitar 500 Orang, Selasa,(10/7/18).

Bupati Nagan Raya dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai inspektur Upacara dan Kapten Inf Amrin sabagai Komandan Upacara. Pelaksanaan Upacara ini diikuti oleh unsur TNI, Polri, Satpol PP Nagan Raya, Dinas Perhubungan Nagan Raya, Rapi, Pramuka Kwarcab Nagan Raya, para siswa SMP dan SMA se Seunagan Timur, para Keuchik se Seunagan Timur dan warga desa Kandeh.

Dalam kesempatan itu Dansatgas Letkol inf Adhe Hansen membacakan laporan kesiapan TMMD 102 Kodim 0116/Nara dimana sasaran yang akan dikerjakan meliputi, pembukaan jalan sepanjang 4000 meter, pembuatan parit 4000 meter dan rehab gapura dan rumah sekolah.

Bupati dalam sambutannya mengatakan suatu hal yang membahagiakan ketika hari ini kita dapat berdiri di sini untuk mewujudkan suatu semangat pembangunan sebagai sebuah aksi mulia demi Ibu Pertiwi, dan demi masyarakat yang sejahtera bermartabat. mandiri dalam satu wadah NKRl, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki makna penting dalam mendorong pembangunan di Perdesaan khususnya wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Karena dalam pelaksanaannya TNI terbukti sejak dulu sampai sekarang turut andil bagian dalam pembangunan khususnya di desa. Seperti yang kita rasakan sekarang bahwa peran program TMMD ini sangat memberikan nilai positif dan nyata terhadap kebutuhan yang sangat mendasar di masyarakat seperti; pembangunan jalan baru, jembatan, rumah sederhana, sanitasi, dan beberapa kegiatan lainnya baik fisik maupun non fisik.

Lebih lanjut Bupati Nagan Raya mewakil seluruh warga kabupaten Nagan Raya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setulus tulusnya kepada seluruh jajaran TNI, masyarakat gampong serta semua pihak yang telah menyukseskan program dan kegiatan TMMD ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa melalui pelaksanaan TMMD selama ini telah banyak memberikan pelajaran berharga kepada kita semua bahwa betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong membangun gampong dengan bersatu padu, bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan demi bangsa. Sudah saatnya kita merasa bangga dan kembali dengan kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk pembangunan sebagaimana TMMD ini.

" kekompakan yang saling mendukung dan melengkapi secara harmonis terwujud untuk kepentingan bersama demi mewujudkan akses masyarakat yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya, TMMD ini bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi, dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap siagaan" Ungkap Bupati.

Upaya lain dari kegiatan TMMD ini juga kita harapkan dapat diupayakan untuk terus mendidik masyarakat tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba, khususnya kepada para pemuda generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, para pemuda dan anak-anak bangsa harus terus dibangun karakternya menjadi generasi yang baik, toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan serta selalu menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran.

Komentar

Loading...