Dengan Do’a dan Minyak Urut, Sertu Abdul Affan Sembuhkan Penyakit Stroke Warganya

Meulaboh, Siapa yang tidak kenal Sertu Abdul Affan Babinsa Koramil 08/Arongan kini dicari oleh warga karena ke ahlianya mampu mengobati penderita sakit Stroke, Senin (9/7/18).

Khusud di wilayah Kec. Arongan semua warga kenal dengan sosok Babinsa muda dan tampan, Sertu Abdul Affan, namanya kian mencuat ke permukaan Masyarakat karena dapat menyembuhkan penyakit lansia, hanya berbekal minyak dan urut tradisional.

Walaupun sudah banyak warga yang disembuhkannya akan tetapi Sertu Abdul Affan terlihat rendah diri dan tidak sombong, dirinya di kenal warga sosok yang ramah dan mau membantu, siapa saja yang membutuhkan bantuannya dia tidak pernah meminta imbalan sedikitpun, ada juga warga yang memberinya imbalan tapi dia selalu menolak.

Dalam kesibukannya memantau wilayah dan keseharian bertugas melaksanakan kegiatan teritorial dirinya tidak pernah meninggalkan kewajiban lima waktu untuk mendapat keridhaan sang pencipta, dan hal tersebut membuat kagum warga yang mengenal sosok Abdul Affan.

Hari ini Sertu Abdul Affan mengobati salah satu warga yang telah lansia berusia 72 tahun, yaitu bapak Ismail warga Cot Buluh Kec. Arongan Kab. Aceh Barat yang sudah lama terbaring akibat sakit Stroke yang di deritanya,  Alhamdulilah setelah dilakukan pengobatan secara tradisional dengan memijit bagian saraf bapak Ismail kini sudah bisa duduk, bangun dan berjalan.

Mustafa, anak Bapak Ismail mengungkapkan” Bapaknya sudah beberapa bulan terbaring di rumah akibat sakit Stroke yang di deritanya, karena kami tidak ada biaya makanya kami pasrahkan kepada yang maha kuasa, tidak sengaja ada Masyarakat yang menyampaikan bahwa bapak Babinsa Koramil 08/Arongan pernah mengobati sakit tersebut.

“Dengan memberanikan diri saya mendatangi Koramil 08/Arongan dan mencari bapak Babinsa tersebut, karena Bapak Abdul Affan saat itu sedang ada kegiatan di desa Binaanya kemudian bapak Danramil menghubungi untuk berjumpa dengan saya, setelah ketemu saya menceritakan keluhan yang di derita orang tua saya, alhamdulilah bapak Babinsa langsung kerumah melakukan pengobatan, sekarang bapak saya sudah bisa duduk, berdiri dan Jalan, semoga Allah membalah kebaikan Babinsa Sertu Abdul Affan” Ujarnya.

Danramil 08/Arongan membenarkan hal tersebut,  walaupun belum berapa lama menjabat Danramil Kapten Inf. Herinizal sudah mendengar dari masyarakat bahwa salah satu anggotanya dapat menyembuhkan penyakit yang sering di derita para Lansia, dirinya hanya berpesan kepada Abdul Affan, jangan pernah mengharap imbalan apapun.

“Niatkan kamu membantu atas izin allah dan jadikan itu sebagai Amalan kebaikan di Akhirat,” Pesan Danramil kepada anggotanya.