logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 11/Wps Anjangsana Sekaligus Serah Terima Desa Binaan

Redelong – Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 11/Wps Serka A. Simbolon dan Kopda Rijal melaksanakan anjangsana sekaligus serah terima desa binaan yang disaksikan oleh Reje Gino maupun Sekdes Mursit, bertempat di Kantor Kampung Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, Rabu ( 11/07/2018 ).

Menurut Serka A. Simbolon, Babinsa merupakan unsur pelaksana satuan tingkat Koramil dilapangan dalam melaksanakan Binter diwilayah desa binaan, yang pelaksanaan tugasnya bertanggung jawab kepada Danramil, dimana harus selalu siap setiap saat mendukung dan aktif kegiatan bersama masyarakat.

Dengan adanya anjangsana ini diharapkan dapat menjaga silaturrahmi dan hubungan baik antara kami TNI dengan masyarakat di Desa binaannya khususnya Pejabat Desa, melalui komunikasi sosial (Komsos) yang merupakan salah satu tugas kami sebagai Satkowil untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Ucap Babinsa.

Selain itu kata Babinsa, kegiatan seperti ini juga kami manfaatkan untuk memelihara keharmonis dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, sehingga terjalin kedekatan dan kerjasama serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan

Sementara Kades Wonosobo Bapak Gino menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang senantiasa selalu aktif dan mendukung kegiatan didesa, mudah mudahan semua ini sebagai sarana dan jembatan untuk mempererat kebersamaan antara TNI-Rakyat, Harapnya.

Baca Juga:  Di Kodim 0102/Pidie ada Rakor Penyerapan Beras/Gabah