Dihari Ketiga, Tontangkas Kodam IM Materi Ilmu Medan

Aceh Besar – Para peserta Peleton Tangkas (Tontangkas) Kodam Iskandar Muda mengikuti lomba materi Ilmu Medan. Materi dihari ketiga ini, dilaksanakan di komplek latihan Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu(11/7/18).

Lomba tersebut, diawasi langsung oleh Kepala Topografi Iskandar Muda Kolonel CTP Budiardi Sulastoro M. S. C. selaku Kordinator Materi Ilmu Medan dan Waasops Kasdam IM Letkol Inf Hasandi Lubis serta panitia lomba.

Untuk tahun 2018, mekanisme lomba materi Ilmu Medan agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni para peserta Peleton Tangkas melewati rute yang sangat menantang dan jauh dari titik Start.

Peserta harus mendaki gunung dan melewati lembah seputaran komplek latihan Rindam Iskandar Muda, dengan jauh 10 KM dan waktu yang ditentukan oleh panitia lomba.Informasi diterima, berdasarkan hasil akumulasi nilai teori dan praktek  ilmu medan/Navrat (Navigasi Darat) tahun ini, akhirnya diraih oleh Batalyon Infanteri Raider Khusus 111 dengan nilai tertingi 835,313, juara II diraih Yonif Raider 112/DJ  723,922 dan juara III diraih Yonif 113 Raider Khusus/JS dengan 428,311.

Seperti diketahui, lomba peleton tangkas (Ton Tangkas) Kodam Iskandar Muda (IM) antar satuan tempur dan Bantuan Tempur ini dilaksanakan selama enam hari, mulai 9 sampai 14 Juli 2018 di Rindam IM.

Dalam peleton tangkas (Ton Tangkas) ini materi yang dilombakan, renang militer (Renmil), kesegaran Jasmani, (Garjas), menembak Pistol dan Senapan, Ilmu Medan (Teori/Prakter), Lintas Medan dan Halang Rintang (HR).

Komentar

Loading...