Musim Tanam, Babinsa Turun ke Sawah

photo_2018-07-10_14-47-37

Kutacane - Bintara Pembina Desa (Babinsa) kopda Adi saputra anggota jajaran Kodim 0108/Agara, turun ke sawah membantu petani di Desa Tading Niulihi Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Agara menanam padi bibit varietas cherang di lahan seluas 0.25 hektare milik petani Tiurma Br sihombing, Selasa (10/07).

Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Posramil Deleng Pokhkisen jajaran Kodim 0108/Agara dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten sekaligus melaksanakan Instruksi Danposramil Pelda Afifuddin yang memerintahkan seluruh Babinsa untuk membantu para petani yang ada di wilayah masing-masing.  Sehingga program swasembada pangan di wilayahnya dapat terwujud.

Menurut Danposramil Deleng Pokhkisen Pelda Afifuddin mengatakan Para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah.

Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai dari tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen. Selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan  lahan, dengan harapan dapat meningkatkan petani dalam bercocok tanam, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Petani Tiurma Br sihombing mengatakan rasa terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu Kami dan memberi motivasi dalam bertani dan mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya. Terima kasih Babinsa”tutur petani.

Komentar

Loading...