logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Musim Tanam Tiba Babinsa Bantu Petani Cabut Bibit

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Iswadi membantu warga binaan Ahyabuddin (45) mencabut bibit di Desa Ie Jeurengeh Kecamatan Samoiniet, Aceh Jaya, Rabu ( 11/7/2018).

Pendampingan oleh Babinsa ini dilakukan bertujuan agar petani dapat menanam padi tepat pada waktunya mengingat saat ini cuaca sedang musim hujan.

” Bapak Ahyabuddin sudah mulai menanam padi, cuaca hujan yang turun beberapa hari terkahir dimanfaatkan oleh para petani untuk mulai menanam padi, saya hari ini ikut mendampingi mencabut bibit untuk segera ditanam. Bibit yang dicabut akan ditanam hari ini juga ” Kata Kopda Iswadi.

Amatan dilokasi bibit yang tumbuh subur tersebut dicabut berlahan – lahan kemudian diikat. Bibit yang telah dicabut ini kemudian langsung diantarkan ke pematang sawah untuk segera di tanam.

” Bibitnya kita cabut berlahan – lahan agar akarnya tetap utuh, setelah itu kita antarkan ke pematang sawah untuk segera ditanam. Kita upayakan secepatnya selesai ” ungkap Kopda Iswadi.

Baca Juga:  Danramil Berikan Wawasan Kebangsaan SMPN Mutiara Damai Aceh Tenggara