310 Siswa Dikmata Rindam IM Dirikkes Fisik

DSC_0013 (FILEminimizer)

Banda Aceh – Sebanyak 310 siswa Dikmata Rindam Iskandar Muda TA 2018 melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Fisik oleh kesehatan Militer (Kesmil) Kesdam Iskandar Muda.

Pemeriksaan yang  dilaksanakan di Aula Kesmil Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh, di bagi dua gelombang yakni dari 2 Kompi.

Untuk gelombang pertama hari Selasa,10/7/2018 berjumlah 155 orang siswa dan gelombang kedua hari Rabu,11/7/2018 berjumlah 155 orang siswa.

Kegiatan Rikkes Tahun Anggaran 2018 tersebut sesuai perintah dari Komando Atas, tentang kesehatan bagi seluruh Prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodam Iskandar Muda,antara lain,seperti pemeriksaan fisik Diagnostik, Laboratorim dengan beberapa sub item, foto Thorax dan EKG.Kolesterol, gula darah, asam urat dan lain sebagainya.

Pemeriksaan ini juga diberlakukan bagi siswa Dikmata Rindam Iskandar Muda yang sedang melaksanakan pendidikan tahap pertama di Rindam Iskandar Muda Mata Ie untuk melaksanakan pemeriksaan fisik luar.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan selain program dari TNI AD tentang kesehatan Tahun Anggaran 2018, pemeriksaan kesehatan tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI dan ASN, khususnya yang ada dijajaran Kodam Iskandar Muda, agar mengetahui kesehatan tubuh masing-masing.

Pada Intinya pemeriksaan kesehatan Rikkes bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh, dan apabila ditemukan gejala ataupun terindikasi penyakit pada tubuh, maka akan dilakukan tindakan lanjutan preventif atau pencegahan dini, diantaranya rujukan untuk berobat dan mengontrol kesehatan serta dianjurkan olahraga secara rutin, sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

Komentar

Loading...