Babinsa Aceh Jaya Hadirkan Motor Pintar

Aceh Jaya –  Kodim 0114/Aceh Jaya merupakan salah satu satuan teritorial dalam jajaran Tentara NasionaI Angkatan Darat ( TNI AD ) berupaya memberikan pendidikan kepada masyarakat di wilayah tugasnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan Motor Pintar di setiap Koramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

Motor Pintar ini sudah dilengkapi  keranjang yang berisi  berbagai jenis buku seperti buku pelajaran, buku agama, majalah, tabloid, buku pertanian, buku peternakan, perikanan dan lain – lain.

Dalam pelaksanaanya motor pintar ini akan dioperasikan oleh personil Babinsa.

Babinsa Koramil 04/Calang Serda Sefriansyah salah satu personil yang mengoperasionalkan Motor Pintar di desa binaannya yaitu Desa Sentosa Kecamatan Krueng Sabee, Kamis ( 12/7/2018 ). Motor Pintar ini dihadirkan ditengah – tengah masyarakat  yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan ini dengan harapan dapat menumbuhkan minat membaca mereka.

” Menghadirkan Motor Pintar ini tujuannya untuk menumbuhkan minat membaca warga. Kita sediakan berbagai jenis buku yang menarik untuk dibaca, kita serahkan kepada warga mau memilih buku apa saja ” kata Serda Sefriansyah.

Serda Sefriansyah menambahkan semakin sering membaca akan semakin banyak ilmu yang diperoleh sehingga harus sesering mungkin membaca buku agar memperoleh ilmu yang lebih banyak.

” Sedikit atau banyak pasti memperoleh ilmu dari buku yang di baca ini , kalau kita tidak sering membaca maka tidak dapat ilmu, tidak mempunyai ilmu maka akan ketinggalan maka untuk kedepannya harus lebih giat lagi dalam membaca ” ungkap Serda Sefriansyah.

Kehadiran Motor Pintar Kodim 0114/Aceh Jaya tidak hanya di tengah – tengah masyarakat umum namun Motor Pintar  ini sudah sering masuk ke sekolah – sekolah yang berada di wilayah Aceh Jaya.