logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Cara Satgas TMMD Berbaur Dengan Makan Bersama

Nagan Raya, Anggota Satuan Tugas TMMD Reg ke 102 Kodim 0116/Nagan Raya dan masayarakat Desa Kandeh Kecamatan Seunagan Timur saat ini memprioritaskan pengerjaan fisik yaitu pembuatan badan jalan sepanjang 4000 meter.

Disela-sela pengerjaan jalan team Satgas dan masyarakat terlihat kompak dan membaur satu sama lain, sambil istirahat TNI dan Masyarakat terlihat makan siang bersama di salah satu rumah warga,”Kami sengaja menciptakan suasana seperti ini biar terjalain kebersamaan satu dengan yang lain, tidak ada perbedaan baik TNI maupun Masyarakat. Kita disini team yang mempunyai visi dan misi yang sama yaitu ingin memajukan desa ini” Ungkap Kopda Syukran.  Kamis (12/7/18).

Dihari ke dua, kami melanjutkan pengurukan jalan dan pembersihan selokan, warga masyarakat setempat sangat antusias dan bersemangat dalam membantu team Satgas.”Kami sudah tidak sabar pingin cepat-cepat merasakan manfaatnya,” ujar Jamuddin (45) salah seorang warga Desa Kandeh.

Pengurugan ini dilakukan dengan tenaga manual, antara team Satgas dengan masyarakat sekitar saling melengkapi agar pekerjaan cepat selesai.

“Kami akan selalu berkoordinasi dan mendampingi bapak-bapak dari Kodim, setiap harinya kami sudah membikin jadwal giliran untuk turun ke lapangan” tambah Jamaudin yang juga Kadus desa Setempat.

Baca Juga:  MINGGU MILITER, BACK TO BASIC BAGI PRAJURIT