Dandim 0116/Nara Hadiri Peringatan HUT Bayangkara ke 72 tahun 2018

WhatsApp Image 2018-07-11 at 5.59.10 PM

Nagan Raya, Ws Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Adhe Hansen menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke 72 tahun 2018 Dimapolres Nagan Raya, komplek perkantoran Suka Makmue Nagan Raya. Rabu (11/7/18).

Bupati Nagan Raya H.M Djamin Idham,SE bertindak sebagai inspektur Upacara dalam upacara yang diikuti oleh personel Polres Nagan Raya, Kodim 0116, Yonif 116/GS, dinas badan dan kantor jajaran Pemkab Nagan Raya.

Dalam sambutan Presiden Jokowi yang dibacakan Bupati Nagam Raya mengatakan Tahun ini tema HUT yang diangkat Polri yaitu 'Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019'.

Berikut ini lima instruksi Jokowi untuk Polri.

Pertama, Polri memperbaiki manajemen internal Polri. Hal itu bertujuan menekan budaya-budaya negatif di Polri, seperti korupsi, penggunaan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, dan suap.

Kedua, Polri memantapkan soliditas internal dan profesionalisme. Hal itu merupakan tindak lanjut dari instruksi pertama.

Ketiga, optimalkan modernisasi Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Selanjutnya, Polri harus meningkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi profesional proaktif. Dengan begitu, kata Jokowi, Polri tetap dapat lincah bertindak menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Adapun instruksi terakhir adalah Polri diminta meningkatkan kerja sama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat, di Indonesia, juga di negara lain. Menurut Jokowi, hal itu diperlukan untuk memastikan polisi bisa bekerja dengan baik.

Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Nagan Raya, Kepala SKPK/Badan dan Kantor dilingkungan Pemda Nagan Raya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dalam acada syukuran yang digelar di Aula Mapolres setempat.

Komentar

Loading...