Satgas TMMD Bantu Dirikan Tenda Warga Hajatan

Nagan Raya, Kebersamaan Satgas TMMD 102 dengan warga semakin terasa dan akrab, hal ini ditunjukkan sejumlah personel TNI membantu mendirikan traktak/tenda warga Desa Kandeh yang akan melaksanakan hajatan, Kamis (12/7/18).

Keberadaan TNI di desa Kandeh dari hari ke hari sangat dinantikan oleh warga, Kenapa?…ya Desa Kandeh adalah sebuah desa yang terisolir dari desa yang lain di Kecamatan Seunagan Timur. Dan Desa kandeh menpunyai masa kelam pada masa konflik dimana kehadiran TNI tidak diharapkan karena rasa ketakutan pada saat itu semasa masih ada konflik dengan GAM.

“kami benar2 tidak menyangka TNI mau bantu kami mendirikan traktak pesta padahal kami tidak pernah meminta, mereka tiba-tiba datang dan langsung mengangkat besi-besi tiang traktak, sungguh kami merasa senang dan haru” ucap Saiful Bahri, 46 Tahun salah satu warga Kandeh

“Salah satu tujuan TMMD ini adalah merubah image warga bahwa TNI itu kejam dan arogan tetapi menjadi TNI yang dinantikan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, karena Rakyat adalah Rohnya TNI” kata Dansatgas TMMD Kodim 0116/Nara Letkol Inf Adhe Hansen.

Semangat kebersamaan dengan warga ini akan terus kami tingkatkan hingga akhir pelaksanaan TMMD, sehingga kehadiran TNI benar-benar dinantikan.