Warga Antusias Ikuti Penyuluhan Wasbang Satgas TMMD 102

WhatsApp Image 2018-07-13 at 3.48.49 PM (1)

Nagan Raya, Program TMMD ke -102 Kodim 0116/Nagan Raya yang  dilaksanakan di Desa Kandeh Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya, salah satunya penyuluhan Wasbang bertempat di Ruang Kelas SDN Kila Desa setempat. Jum’at (13/7/18).

Penyuluhan Wasbang sebagai bagian dari program TMMD Kodim 0116/Nara, dalam kegiatan penyuluhan ini dihadiri warga desa Kandeh termasuk perangkat desa dan aparatur dan Kapten Inf Saiful Bahri Danramil 04/Seunagan Sebagai pemateri

Terlihat para warga sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini terbukti banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri.

Kapten Inf Saiful Bahri dalam kegiatanya menyampaikan bahwa , Wasbang adalah Konsep politik bangsa indonesia yang memandang indonesia sebagai persatuan wilayah meliputi tanah Darat,laut, tanah dibawahnya dan udara diatasnya, Wasbang sebagai konsepsi politik dan kenegaraan yang merupakan manispestasi pemikiran politik bangsa indonesia,sebagai satu kesatuan negara kepulauan, secara konseptual, geopolitik indonesia yang dituangkan salah satu doktrin nasional yg disebut wawasan nusantara politik.

Dirinya juga menuturkan bahwa, Hakekat wasbang adalah ketahanan nasional nusantara. dalam pengertian cara pandang seluruh, menyeluruh dalam lingkup, berarti setiap warga negara dan aparatur negara wajib bersikap dan bertindak secara utuh menyeluruh demi kepentingan bangsa dan negara.

"Diharapkan dengan kegiatan Program TMMD sasaran Fisik maupun non Fisik bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara" Pungkas Saiful.

Komentar

Loading...