Wujud Kepedulian Dunia Pendidikan, Satgas TMMD Bersihkan SDN Kila

Nagan Raya, Wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan terutama didaerah terpencil sejumlah personel Satgas membersihkan ruang kelas dan halaman SDN Kila yang berada di desa Kandeh tempat dilangsungkannya TMMD Reguler 102 Kodim 0116/Naga Raya, Jum’at (13/7/18).

Pembersihan yang dilakukan personel TMMD meliputi pembersihan ruangan kelas yang sudah mulai kotor, maklum selama ini tidak dipergunakan proses belajar mengajar karena libur lebaran dan naik kelas.

“kami pagi ini melaksanakan pembersihan halaman dan ruangan kelas dengan mengepel dan mengatur meja dan kursi yang tampak kotor dan berserakan serta membakar sampah-sampah yang sudah menumpuk di sudut sekolah” ujar Serda Suryanto.

Terlihat ada beberapa siswa sekolah yang turut membantu TNI membersihkan halaman sekolah.

“Dengan adanya kegitan TMMD di desa Kandeh, pembersihan lingkungan sekolah lebih dimaksimalkan. Mulai kebersihan dalam maupun luar sekolah. Ini semua tidak terlepas peran Satgas TMMD yang selalu menyambangi sekolah-sekolah setiap ada kesempatan. Hari ini dan besuk pagi, kegiatan pembersihan secara umum terus dilakukan agar saat acara pembukaan TMMD desa Kandeh terlihat bersih dan rapi” Ujar Danton Satgas Letda Heri.

Maksum, salah satu guru yang ikut mengawasi kegiatan ini mengatakan bahwa, dengan kedatangan Satgas TMMD disekolah kami, anak-anak merasa senang, dan tentunya ada kebanggaan tersendiri bagi sekolah kami.

“TNI bisa memberikan motivasi terhadap murid-murid kami, hari ini mereka tampak bersemangat sekali melaksanakan pembersihan halaman sekolah bersama TNI,”sebutnya.