Babinsa Koramil 03/Kaway XVI, Bantu Petani Aliri Sawah Yang Mengalami Kekeringan

IMG-20180715-WA0039

Aceh Barat - Jajaran Babinsa Koramil 03/Kaway XVI dipimpin oleh Batuud Pelda Saiman membantu petani yang area persawahannya mengalami kekeringan air. Hal tersebut dikarenakan area persawahan di Kecamatan tersebut belum ada sarana irigasi dan hanya mengandalkan air hujan untuk mengairi area persawahan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada saat memantau keadaan desa melihat sawah yang ada diwilayahnya kering sehingga melaporkan kepada Danramil 03/Kaway XVI. Mendapat laporan dari Babinsa Danramil memerintahkan Pelda Saiman selaku Batuud untuk memimpin Babinsa di Jajarannya untuk langsung terjun ke lokasi yang mengalami kekeringan, bertempat di Desa Alue Tampak Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, Minggu (15/07/18).

Batuud Koramil setempat saat di konfirmasi yang mengalami kekeringan, dikarenakan saat ini sudah beberapa hari tidak turun hujan maka untuk mengatasi hal tersebut, dengan mesin pompa air yang ada, diharapkan dapat membantu meringankan para petani untuk mengairi area persawahannya.

“Kami berupaya membantu para petani dengan mengerahkan mesin pompa air yang ada, untuk menyedot air ke area persawahan yang mengalami kekeringan,” ujar Batuud.

Sementara itu, salah seorang petani mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 03/Kaway XVI yang telah mengatasi permasalahan air tersebut, sehingga para petani dapat terbantu.

“Kami sangat berterimakasih, karena telah membantu mengatasi permasalahan air, sehingga area persawahan dapat teraliri air,” ucapnya.

Komentar

Loading...