Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Madrasah

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sriyono memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) Indonesia kepada Siswa – siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) 7 Krueng Sabee Desa Monmata, Senin ( 16 / 7 / 2018 ).

Pemberian pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa.

” Pemberian wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kita kepada negara dan bangsa ” kata Serda Sriyono.

Lebih lanjut Serda Sriyono menjelaskan Wawasan kebangsaan mengajarkan kepada kita semua tentang cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berabangsa dan bernegara.  Wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk  mengutamakan persatuan dan kesatuan.

” Wawasan kebangsaan mengajarkan cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan ” jelas Sriyono.

Serda Sriyono juga berpesan kepada siswa  – siswi untuk tekun dalam belajar serta saling menghormati terhadap teman – teman yang berbeda agama maupun suku demi terjalinnya persatuan dan kesatuan.

” Negara kita terdiri dari berbagai suku dan agama, mari kita saling menghormati agar persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap terjaga, belajar dengan tekun agar cita – cita tercapai ” pesan Serda Sriyono.

Terpisah Komandan Koramil 04/Calang Kapten Inf Hendri Sanova mengatakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan akan dilakukan kepada siswa – siswa baik tingkat SMP maupun tingkat SMA. Dalam pelaksanaanya para Babinsa akan ditugaskan untuk memberikan wawasan kebangsaan di sekolah – sekolah.