Danyonif Raider Khusus 111 Pimpin Upacara Tradisi Pindah Satuan

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol memimpin upacara tradisi pindah satuan. Upacara tersebut berlangsung di lapangan hitam Mayonif Raider Khusus 111, Rabu (18/7).

Sebanyak 24 prajurit tersebut akan mendapatkan tugas ditempat barunya, antara lain 3 prajurit berpangkat Bintara pindah satuan ke Brigif 25/Siwah dan 20 prajurit pindah satuan ke satuan teritorial antara lain ke Kodim 0103/Aceh Utara, Kodim 0104/Aceh Timur dan Kodim 0106/Aceh Tenggah Kodim 0107/Aceh Tamiang Korem 011/Lilawangsa Kodam Iskandar Muda.

Danyon dalam amanatnya menyampaikan, pindah satuan merupakan hal yang biasa dilakukan, selain sebagai sarana untuk melakukan penyegaran jabatan, juga dimaksudkan untuk melakukan regenerasi organisasi dan kepentingan pembinaan personil dalam satuan.

“Oleh sebab itu melalui pindah satuan dan alih jabatan para prajurit tersebut diberikan pengalaman penugasan yang beranekaragam, baik menurut lingkup maupun pekerjaan yang di tangani, dengan harapan fungsi dan perannya dapat diembani dengan sebaik-baiknya, pada hakekatnya ditujukan untuk mewujudkan catur tunggal pembinaan,” katanya.

Danyonif juga berpesan kepada prajurit pindah satuan agar selalu jaga nama baik satuan Raider Khusus 111 yang mana satuan ini merupakan satuan para prajurit pernah bertugas dan berdinas suatu satuan yang kita banggakan.

“Jalin dan selalu jaga hubungan baik silaturahmi antar sesama rekan prajurit yang masih berdinas dan bertugas di satuan ini,” pesannya.

Pada upacara tersebut turut dihadiri Perwira staf, pejabat Komandan Kompi, Ketua Persit KCK Ranting 2 Raider Khusus 111 Ny, Guruh Tjahyono beserta Persit lainnya dan para prajurit Raider Khusus 111.