Sinergitas Media Massa- TNI AD Perkuat Kesatuan Bangsa.

Dinas Penerangan Angkatan Darat menggelar Silaturahmi dengan awak media massa nasional yang dilaksanakan di Kartika Media Center, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menyampaikan apresiasi atas kerja sama insan media dengan Angkatan Darat dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam pemberitaan-pemberitaan yang positif untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Brigjen TNI Denny Tuejeh yang juga telah menerima Skep Panglima TNI tentang  Pengangkatannya dalam jabatan baru sebagai Kasdam XII/Tanjungpura juga sekaligus berpamitan dan berterima kasih atas peran aktif positif media massa dalam mempublikasikan berbagai kegiatan  TNI Angkatan Darat kepada publik.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan harapan dengan langkah sosialiasi kerjasama antara TNI-Dewan Pers ke seluruh jajaran TNI AD dapat  semakin mengeratkan hubungan sampai dengan tingkat operasional.

“Hingga kini kita masih gencar mensosialisasikan kerjasama TNI dan Dewan Pers di tingkat pusat maupun daerah”, sambungnya.

Jenderal berbintang satu ini juga menyatakan bahwa sebagai corong TNI AD,  Dispenad sangat terbantu oleh media dalam menyampaikan  kebijakan-kebijakan pimpinan  maupun berbagai kegiatan satuan jajaran TNI AD kepada masyarakat.

“Peran media bagi kita tidak hanya tentang citra semata namun yang paling utama adalah mempertanggungjawabkan kepercayaan atau amanah rakyat dan pemerintah melalui publikasi kegiatan TNI AD  oleh media massa, ” urai Kadispenad.

Dalam kesempatan silaturahmi dengan awak media ini sekaligus momentum memperkenalkan Kolonel Arh. Chandra Wijaya sebagai pejabat baru Kadispenad  yang akan menggantikan Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh.

Kolonel Arh. Chandra Wijaya dalam perkenalannya dengan awak media menyampaikan bahwa tugas-tugas Penerangan Angkatan Darat kedepannya semakin kompleks dan dinamis. Walau belum resmi menjabat sebagai Kadispenad. Alumni Akmil 1991 ini  berharap kerja sama Dispenad dengan media massa dapat lebih terjalin dan  bersinergi dengan baik seperti yang telah dibangun oleh Brigjen Alfret Denny D. Tuejeh.

Selain itu, mantan Paban II/Jemen Srenum TNI ini juga berharap  agar  berbagai informasi yang disajikan oleh media dapat dijadikan sebagai bentuk saran  masukan dan koreksi yang konstruktif demi mewujudkan Angkatan Darat yang Profesional, modern dan dicintai oleh rakyat Indonesia.(Dispenad).