Kodim 0104/Atim Selenggarakan Lomba Video, Dandim : “Yang Muda Mari Berkarya”

WhatsApp Image 2018-08-02 at 5.32.58 PM

Langsa - Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Kodim 0104/Aceh Timur selenggarakan Lomba Video yang dibuka mulai tanggal Satu sampai dengan 14 Agustus 2018 dengan Tema "Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme".

Hal itu diumumkan langsung oleh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis saat berada di Markas Kodim (Makodim) - Langsa, Kamis (2/8/2018).

Katanya, ada hadiah menarik menanti para peserta yang meraih Juara Satu, Dua dan Tiga berupa Trophy Juara dan sejumlah Uang Pembinaan. Yang lebih seru, pemenang di Wilayah Kodim 0104/Atim akan dilombakan di Tingkat Korem 011/LW hingga Tingkat Kodam Iskandar Muda. Intinya, satu video pemenang secara otomatis mempunyai kesempatan mengikuti Tiga tingkatan sekaligus dengan hadiah yang berbeda-beda dan berkelanjutan, jelas Dandim.

Adapun syarat-syarat Lomba diantaranya :

  1. Peserta bisa dari Perorangan maupun Tim dan merupakan Civitas Akademika (Mahasiswa-i) maupun para pelajar setingkat SMA Sederajat yang berada di wilayah Kodim 0104/Atim.
  2. Pembuatan Video sesuai dengan Tema dan berdurasi maksimal 5 (Lima) menit.
  3. Video yang dikirimkan dalam format MP.4 dan mempunyai Kualitas HD/Full HD serta dapat ditonton oleh semua kalangan.
  4. Video tidak mengandung unsur kekerasan, SARA dan Pornografi
  5. Karya merupakan Orisinal atau Ide sendiri, bukan hasil jiplakan karya orang lain dan belum pernah dipublikasikan atau diikut sertakan pada lomba sebelumnya.
  6. Karya yang dikirim untuk diikut sertakan dalam lomba boleh dari satu dan diberi Judul pada setiap Video tersebut.
  7. Video yang diterima menjadi hak milik Kodim 0104/Atim serta boleh dipergunakan untuk keperluan publikasi dan sebagainya.
  8. Keputusan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Lanjut Dandim, karena melibatkan Prajurit TNI, pengambilan gambar visual bisa dikoordinasikan dengan Koramil setempat yang berada diwilah masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Tim Media Center Kodim 0104/Atim Serka Firman dan Serda Kusdiono. No.Whats App nya pun tertera di brosur yang dibagikan ke Koramil Jajaran Kodim 0104/Atim untuk disebarluaskan di wilayah binaan masing-masing.

Kirimkan karya kamu sebanyak-banyaknya melalui E-mail : jurnalistikdim0104@gmail.com sebelum 14 Agustus 2018. "Ayo yang Muda mari Berkarya", ajak Dandim 0104/Aceh Timur.

Komentar

Loading...