Pangdam IM Pimpin Pantukhir Pusat Caba Pulau Terluar TA 2018

WhatsApp Image 2018-08-30 at 12.45.58

Aceh Besar – Sebanyak 24 peserta calon Bintara PK TNI – AD pulau terluar TA 2018 mengikuti sidang Pantukhir (penentuan akhir) tingkat pusat (SUBPANPUS).

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam IM Meyjen TNI Teguh Arief Indratmoko di Aula Rindam IM, Aceh Besar, Kamis (30/08/2018).

Informasi yang diterima dari Ajendam Iskandar Muda, bahwa 24 peserta calon tersebut berasal dari Pulau Banyak sebanyak enam peserta dan pulau Simeulue sebanyak 18 peserta. Dari 24 peserta tersebut, nantinya akan diumumkan di Ajendam IM pada Jumat (31/8/2018) besok, dengan alokasi 10 peserta yang akan lulus, berdasarkan rangking atau nilai yang tertinggi.

Pada 01 Oktober 2018 nanti,  mereka akan mengikuti pendidikan dasar di Rindam IM selama lima bulan dan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran serta pengetahuan dasar militer oleh para pelatih dan guru militer.

Meyjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan, bahwa sidang pemilihan Calon Bintara Caba PK TNI AD Pulau terluar Sub Pantokhir Pusat ini, merupakan tahap akhir untuk memilih calon yang memenuhi syarat untuk menjadi Prajurit.

“Semua itu, sesuai harapan pimpinan Angkatan Darat. Maka, Kodam IM akan mencetak calon-calon prajurit yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional,” kata Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.Jendral Bintang Dua ini menjelaskan, pemilihan calon prajurit tersebut, juga dilaksanakan secara objektif, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam rencana pelaksaan kegiataan pemilihan Caba PK TNI AD pulau terluar Kodam Iskandar Muda.

“Kita juga menyeleksi calon secara cermat dan teliti, sehingga apabila sudah menjadi prajurit, kedepannya bisa melaksanakan tugas TNI AD dengan baik, khususnya di daerah pulau terluar Kodam Iskandar Muda,” Jelas Pangdam.

Sidang pemilihan calon tersebut juga dihadiri Wadan Rindam IM, Aspers, Asintel, Kaajendam IM, Kakesdam IM, Tim PSIAD dan pengawas dari Irjenad.

Komentar

Loading...