Kasdam IM Tutup Lomba Kreativitas Video dan Lukis

Banda Aceh - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Danil Chardin menutup acara kegiatan lomba kreativitas video dan lukis yang bertema " Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme". Acara ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program komunikasi sosial (Komsos) kreatif TA 2018, " bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Jumat (7/9/2018).

 Dalam  amanat penutupan Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan  oleh Kasdam IM menyampaikan  lomba yang  berlangsung selama  dua hari yang dilaksanakan oleh para peserta lomba pembuatan  video  dan lukis  dapat berjalan lancar, serta peserta sangat antusias dan semangat dalam event tersebut.

“Hal ini  untuk  membuktikan bahwa kegiatan tersebut dapat digunakan sebagai  salah  satu  wahana  bagi  para  peserta  untuk  mengukur  kemampuan diri  guna  meningkatkan  Prestasi seni  di wilayah  Provinsi  Aceh”.

“Kepada para  peserta yg  belum  berhasil memperoleh  kemenangan  hendaknya jangan  berputus asa, jadikanlah pengalaman ini sebagai guru yang terbaik  untuk  memacu semangat  berlatih”. Tegas Kasdam.

 Juara Lomba Foto Melukis dengan urutan juara I, Tuah Tharaya Saragih degan judul “Tenggelam Kerangka” Juara II, M Yasir dengan judul “Menangkal radikal dari Daerah Tertinggal”, Juara III Sabarudin dengan judul “Hapus Radikalisme”, Juara IV Cut Putri Ayasofia degan judul “Demi Damai”.

Sedangkan juara lomba membuat Video dimenangkan Juara I, Eva Hazmaini dengan  judul “Midset”, Juara II Suhardiyono dengan judul “Menjemput Anisa”, Juara III Raja Aldi Prayoga dengan judul “Setapak Kebersamaan”, Juara IV Sindi Zubaidah degan judul “Kakeku Pahlawanku”.

Acara kegiatan perlombaan tersebut diikuti sebanyak 20 orang kreativitas video dan 20 orang peserta melukis yang merupakan siswa siswi SMU sederajat perwakilan dari masing-masing Kodim jajaran Korem 011/LW dan Kodim jajaran Korem 012/ TU Kodam IM se provinsi Aceh. Bagi peserta yang lolos tingkat daerah berhak mengikuti tahapan selanjutnya ke tingkat Nasional yang dilaksanakan di Mabesad Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Ketua DKA provinsi Aceh, para dewan juri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Aceh, serta para peserta lomba dan pendukung masing masing daerah.

Komentar

Loading...