Pangdam IM Kunjungan Kerja ke Yonzipur 16/DA

Aceh Besar- Panglima Kodam Iskandar Muda  (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Batalyon Zeni Tempur 16/Dikha Anoraga,  Indrapuri, Aceh Besar.  Rabu (12/9/18) pagi.

Acara kunjungan tersebut disambut oleh Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dikha Anoraga, Letkol Czi Noor Arif Khusaini  beserta Wadan Yonzipur 16/DA, Perwira Staf, Danki dan anggota Yonzipur 16/DA yang diawali dengan Laporan Satuan untuk memberikan gambaran kepada Pangdam IM tentang kondisi satuan Yonzipur 16/DA.

Dalam pengarahannya Pangdam IM menekankan beberapa hal diantaranya, ” Pembinaan Satuan salah satunya Latihan merupakan hal penting bagi prajurit (Yonzipur 16/DA) dalam rangka meningkatkan kemampuan guna menumbuhkan rasa percaya diri dan keyakinan diri serta sikap berani pantang menyerah dari seorang prajurit Zipur”.

“Latihan merupakan kesejahteraan utama bagi setiap prajurit, karena dengan latihan maka kemampuan dan keterampilan prajurit dapat meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai dengan job description masing-masing”.

“Prajurit harus selalu waspada dengan perkembangan situasi diluar, khususnya tentang bahaya narkoba. Selain itu, prajurit juga harus selalu menyiapkan diri guna tantangan tugas mendatang”.

 “Visi dan Misi Saya harus dapat dilaksanakan dan dipedomani bagi prajurit Kodam IM diantaranya Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis antara TNI dan Polri beserta rakyat”. Jelas Pangdam.

“Tahun 2018 ini adalah tahun Politik yang harus kita ingat bahwa jati diri kita sebagai prajurit TNI harus Netral dalam Pemilukada ataupun Pilpres, untuk itu Netralitas TNI  harus dipahami oleh seluruh prajurit mulai dari tingkat bawah sampai dengan tingkat atas. Tegas Pangdam IM

“Jaga solidaritas sesama Prajurit TNI dan Polri serta rakyat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok serta harus selalu bersyukur dengan keadaan yang kita hadapi, karena dengan bersyukur kita akan selalu mengingat Tuhan Yang Maha Esa”. Harap Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Irdam IM, Asops, Aspers, Aster dan Waaslog Kasdam IM.

Komentar

Loading...