UST Tingkat Kompi Yonif Raider 112/DJ Selesai

Aceh Besar -  Batalyon Infanteri Raider 112/ Dharma Jaya selesai melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi. Latihan tersebut dilaksanakan di daerah Lamteuba Kompleks, Aceh Besar, Kamis (13/09/2018).

Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi di laksanakan selama 04 hari di mulai tanggal 10 sampai dengan  13 September 2018.  Materi yang di ujikan dalam latihan Uji Siap Tempur tingkat  kompi diantaranya adalah, Lawan penghadangan kendaraan dan menembak Taktis, Lawan penghadangan jalan kaki dan menembak taktis, Pembersihan di luar kampung, Pencarian diluar kampung dan serangan pemukiman. Dengan macam, sifat dan  metode UST, Latihan Taktis dengan pasukan, dan Gladi Lapang.

 “Uji Siap Tempur Tingkat Kompi yang telah dilaksanakan, hendaknya dijadikan pengalaman berharga untuk benar-benar mengetahui gambaran tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Sehingga apabila masa itu tiba, yaitu disaat ada panggilan tugas negara di suatu medan operasi, maka kalian tidak akan takut dan ragu menghadapi tugas tersebut, yang dimana bukan lagi skenario latihan dan bulsi yang dihadapi, namun medan dan musuh yang sebenarnya. Dan saya yakin kalian akan mampu dengan tekad kuat, dedikasi dan loyalitas tinggi menghadapi semua itu. Ucap Danyonif Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol

“Saya berharap latihan UST kompi ini tidak hanya asal lewat saja, akan tetapi dapat dipahami oleh setiap prajurit untuk dapat melaksanakan tantangan tugas ke depan”. kata Danyon.

Komentar

Loading...