Babinsa Bantu Petani Dereb Guna Sukseskan Program Swasembada Pangan

ACEH TIMUR-Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kopda M. Rizal membantu warga binaannya dereb (memanen padi) guna mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, bertempat di Desa Paya Damam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jumโ€™at (14-09-2018).

Danramil 20/Ptb Kapten Inf Wagimin melalui Babinsanya mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan itu bertujuan untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam hal Swasembada Pangan, terangnya.

Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, tutupnya.

Disamping itu Masriatun (44), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu, dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Ia pun menambahkan setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,โ€ tutup Ibu 3 anak itu.