Babinsa Koramil 01/Blangpidie Cek Harga dan Stok Pupuk Subsidi

Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Sertu Jumahir Sinaga melakukan komunikasi sosial dengan penjual pupuk dan obat pertanian, berlangsung di komplek pasar Blangpidie kecamatan setempat. Kamis (13/9/2018).

Dalam Komsosnya tersebut, Sertu Jumahir Sinaga juga melakukan pendataan harga sekaligus pengecekan stok pupuk Subsidi.

"Untuk harga obat-obatan masih relatif normal, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim perawatan padi kali ini. Dengan catatan pupuk Subsidi ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu", ungkap Sertu Sinaga saat ditemui Media Center.

Disinggung tentang upayanya tersebut, Ia menerangkan bahwa ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian merupakan salah satu vitalitas dari program ketahanan pangan nasional. "Maka dari itu, kami lakukan pengecekan dengan rutin, guna memastikan peruntukan pupuk Subsidi ini tepat sasaran", ujarnya.

Dihubungi secara terpisah Danramil 01/Blangpidie Kapten Inf Raden Swanty Nuri membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. Menurutnya pendampingan Babinsa dalam pertanian bukan hanya sebatas sebagai penyuluh, dan pelaksana proses produktivitas pertanian saja, melainkan juga sebagai pengawal dan pengaman Sarpras pertanian.

"Langkah preventif ini senantiasa kami lakukan, sebagai bentuk keseriusan kami dalam mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional", tandasnya.

Komentar

Loading...