Danramil 10/Pgs dan Forkopimka Pegasing Gelar Rakor Pembentukan Panitia MTQ

Takengon - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an sekaligus melakukan pembinaan terhadap masyarakat khususnya bagi para pemuda-pemudi di bidang keagamaan, Danramil 10/Pgs Kapten Inf Bambang Suhartono bersama Forkopimka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan panitia MTQ Ta. 2018, yang bertempat di Aula Kantor Kec. Pegasing Ds. Kelaping Kab. Aceh Tengah, Jum'at (14/09/18).

Menurut Danramil, pembentukan panitia ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan MTQ untuk mempersiapkan maupun menyusun rencana kegiatan secara maksimal, supaya acara dibidang keagamaan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diinginkan bersama.

Dengan adanya kegiatan ini, Kata Danramil dapat menjadikan peluang bagi para generasi muda, baik Putra atau putri untuk meningkatkan minat baca dalam mengembangkan bakat dan kemampuan dalam mempelajari maupun memahami Kitab Suci Al-Qur'an serta munculnya Qori-qori yang berkwalitas.

“Siapa pun yang menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, maka ia akan mendapatkan kemuliaan yang sejati namun sebaliknya, siapapun yang berpaling dari Al-Quran, Alloh SWT akan memberikan aneka kesempitan dalam hidupnya,” Jelas Kapten Bambang.

Terakhir Danramil mengharapkan, melalui acara MTQ yang sebentar lagi dilaksanakan ini, untuk masa mendatang dapat menjadikan pemimpin yang berlandaskan ajaran agama, meningkatkan Iman, Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu memahami Kitab Suci Alqur'an dalam menuntun kehidupan manusia di dunia dan akhirat.

Komentar

Loading...