Korem 012/TU Gelar Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA 2018

Meulaboh - Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E selaku ketua panitia Subpanda penerimaan Prajurit Secaba PK TNI-AD tahun 2018 yang di wakili Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M memimpin pelaksanaan sidang Parade untuk menentukan peserta seleksi yang berhak mengikuti Seleksi tingkat Pusat, kegiatan berlangsung di Aula Makorem 012/TU, Jum'at (14/9/18).

Dari animo Pemuda di wilayah jajaran korem 012/TU sebanyak 246 orang untuk mengikuti seleksi Secaba PK tahun 2018, sedikitnya 87 orang dinyatakan lolos dalam tahapan seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya dan berhak untuk mengikuti Parade, dari 87 peserta ini nantinya akan dijaring dan ditentukan sebanyak 38 orang saja untuk mengikuti tahapan seleksi di tingkat Pusat, hal ini sesuai dengan alokasi yang ditetapkan dari Komando atas.

Peserta seleksi yang dinyatakan lolos dalam Parade ini nantinya akan diberangkatkan menuju Rindam IM Banda Aceh pada tanggal 16 September 2018 selanjutnya mulai tanggal 18 September 2018 mengikuti seleksi tingkat Pusat, setelah peserta mengikuti seluruh tahapan dan rangkaian seleksi tingkat Pusat sesuai rencana pada tanggal 01 Oktober akan di buka Pendidikan Secaba PK tahun 2018 di Rindam IM.

Mengawali kegiatan Parade ini, Kasrem 012/TU menyampaikan kepada segenap panitia seleksi Subpanda menyampaikan penekanannya, bahwa Keberadaan panitia pemilihan memiliki tanggung jawab yang berat karena tugas ini adalah merupakan amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada TNI AD selaku institusi maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kasrem juga berharap kepada seluruh Panitia agar melaksanakan tugas dan kehormatan ini secara profesional dan proporsional dengan dilandasi niat yang tulus dan ikhlas. Selain itu, kita harus mempunyai komitmen yang sama untuk mengedepankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi, jangan terpengaruh dengan muatan-muatan tertentu sehingga mempengaruhi dalam pelaksanaan seleksi, faktor objektifitas harus dijunjung tinggi demi mewujudkan TNI AD kedepan yang lebih baik melalui penentuan awal proses rekruitmen Personil ini.

"Laksanakan kegiatan seleksi dengan cermat, teliti, transparan dan senantiasa memperhatikan ketentuan maupun norma-norma yang telah ditetapkan, hindari kolusi dan nepotisme dalam perekrutan calon prajurit, sehingga kita dapat memilih calon prajurit yang terbaik dan berkualitas," Tutup Kasrem.

Komentar

Loading...