Optimalkan Dukungan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/BBR Bantu Kerja Petani

Abdya- Guna mengoptimalkan dukungan di program swasembada pangan nasional, jajaran Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya intensifkan pendampingan petani.

Hal ini salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kopda Rubi Nuryanto membantu petani Poktan Tunas Muda menyemprot tanaman padi, di Desa Cot Sumantok, Kecamatan Babahrot. Jumat (14/9/2018).

Saat ditemui Media Center di sela istirahatanya, Kopda Rubi menuturkan penyemprotan ini dilakukan agar tanaman padi tumbuh subur dan terhindar dari penyakit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal penyemprotan dilakukan dengan interval 5 sampai 7 hari sekali.

Disinggung tentang keterlibatannya dalam pertanian, ia mengungkapkan bahwa kegiatan turun langsung ke sawah membantu petani adalah bagian dari rutinitas tugasnya selaku Babinsa. Katanya segala kegiatan yang telah dilakukan selama ini adalah semata untuk membantu meningkatkan kesejahateraan para petani.

Sementara itu petani, Abdul (40thn) menuturkan apresiasinya terhadap Kopda Rubi yang telah setia mendampingi petani dari awal pengolahan lahan hingga masa perawatan.

Katanya, kehadiran Babinsa dalam pertanian dirasakan sangat berarti. "Babinsa sangat peduli dengan keadaan kami. Setiap waktu mereka mengontrol dan menanyakan keluhan serta kendala kami di sawah. Bahkan mereka (Babinsa) juga tak segan turun ke sawah membantu dan menyemangati kerja kami", ungkapnya.

Sama dengan para petani lainnya, Abdul berharap agar kegiatan pendampingan Babinsa dalam pertanian bisa berjalan seterusnya.

Komentar

Loading...