DANDIM 0111/BIREUEN BERI PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA PERSONEL ATAS PENEMUAN LADANG GANJA

BIREUEN – Komandan Kodim 0111/Bireuen ( Letnan Kolonel Inf Amrul Huda S.E,M.M,M.Sc didampingi oleh Kepala Staf ( Mayor Arm Ranna Hidfitriyadi S.Sos ) bersama dengan Para Perwira Staf dan Danramil/Danposramil sejajaran Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Upacara Pemberian Piagam Penghargaan kepada pajurit berprestasi yang telah berhasil menemukan ladang ganja bertempat di Lapangan Makodim 0111/BRN,Senin ( 17/9/18).

Adapun personel Kodim yang telah berhasil menemukan ladang ganja seluas 20 hektare atas nama Sertu Rudi dan Sertu Sabri, penemuan ladang ganja ini berada di Desa Balee, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen. Ladang ganja itu ditemukan personal Komando Distrik Militer (Kodim) 0111/Bireuen berdasarkan laporan warga.

Dandim 0111/ Bireuen mengatakan mengatakan lokasi ladang ganja itu ada di lereng Gunung Punceuet. Sebanyak 35 personel Kodim dikerahkan untuk mendatangi ladang ganja itu, setelah berjalan kaki selama tiga jam, ladang ganja itu ditemukan. Personel Kodim segera mencabuti ganja-ganja yang tingginya bervarias tersebut dan membakarnya,tak ditemukan pemilik atau penjaga ladang ganja itu. Diduga, pergerakan personel TNI itu sudah diketahui oleh pemilik ladang ganja tersebut, Karena luasnya ladang ganja itu, petugas hanya bisa memusnahkan 2 hektare. Sebanyak 18 hektare sisanya diserahkan pada Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bireuen untuk ditindaklanjuti, atas keberhasilan dalam pelaksanaan pemusnahan ladang ganja ini saya selaku Dandim 0111/BRN memberikan ucapan terima kasih dan piagam penghargaan serta apresiasi kepada para personel yang telah berhasil dalam pelaksanaan tugas tersebut.

Diharapkan kedepan akan dengan adanya apresiasi kepada setiap personel yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas,Kodim 0111/ Bireuen dapat meningkatkan semangat tugas dan tanggung jawab serta profesionalitas dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan yang diharapkan.