Dandim 0116/Nagan Raya: Dukung Tugas Suami dalam Menjalankan Tugasnya

Nagan Raya, Komandan Kodim 0116/Nara Letkol Kav Nanak Yuliana berpesan kepada ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) agar selalu mendukung tugas suami dalam menjalankan tugas sehari-harinya setiap berdinas.

Pesan itu disampaikan saat memberikan pengarahan kepada Persit Cabang XLย  dalam kegiatan Pertemuan Anggota Gabungan yang diikuti oleh pengurus dan seluruh anggota Persit jajaran Kodim yang dilaksanakan di aula Makodim 0116, Senin (17/09/18).

Dalam pengarahan tersebut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XL Dim 0116 Ny. Yanti Nanak yuliana beserta ratusan anggota ibu persit dari jajaran Kodim.

Mengawali arahannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Persit yang telah memberikan dukungan penuh suaminya dalam menjalankan tugas dan menghadapi dinamika kedinasan suami yang semakin komplek. Selain itu juga juga berterima kasih atas dukungan para ibu-ibu yang telah bersama-sama membantu Ketua Persit dalam menjalankan organisasi yang dipimpinnya sehingga dapat berjalan lancar dan tertib.

Kegiatan ini untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus sebagai media untuk menyampaikan informasi serta memberikan nasehat-nasehat kepada Ibu-ibu Persit agar kehidupan yang penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan dan harmonis, jauh dari berbagai macam pelanggaran. Oleh karena itu Persit (Persatuan isteri prajurit) hendaknya dapat membina hubungan keluarga yang harmonis dan mampu menumbuhkan suasana tenang dalam kehidupan keluarga, sehingga setiap anggota keluarga merasa tenteram dan bergairah melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing.

Selanjutnya Dandim menegaskan dalam halย membina rumah tangga dan bangun hubungan harmonis dalam keluarga sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dan dapat dirasakan manfaat atas kehadiran kita di tengah masyarakat. Mengenai kebersihan, keindahan atau masalah lingkungan tempat tinggal sepenuhnya adalah tugas Ibu-ibu, oleh karena itu istri prajurit juga harus bisa menjaga kebersihan lingkungan supaya kesehatan terjamin.

Sementara Ketua Persit Ny Yanti Nanak Yuliana menghimbau kepada istri prajurit untuk terus belajar berorganisasi sebab dalam organisasi persit bukan hannya bertugas memberikan dukungan kepada suami saja, namun banyak pengetahuan, manfaat dan kegunaanya yang lain dalam menunjang karier suami. Sebagai Ibu rumah tangga istri harus bisa mendorong perjalanan karier suami, itu bisa diwujud nyatakan dengan perhatian penuh para ibu-ibu sehingga suami sumringah dan semangat dalam menjalankan tugasnya.