Danrem 012/TU Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Yonif 115/ML

Aceh Selatan – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E memberikan pengarahan dan pembekalan kepada ratusan Prajurit Yonif 115/TI yang akan melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) setingkat Kompi  di Aula Yonif 115/ML. Mnggu(16/9)

Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur satuan tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi dalam suatu operasi. UST yang dilaksanakan di Kecamatan Pasie Raja komplek dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 16 – 19 September 2019.

Dalam latihan, Peserta UST terdiri menjadi 2 (dua) Kompi senapan yang terbagi dalam 2 sektor dalam pelaksanaan tugasnya yang diperanggapkan sebagai Daerah Operasi militer sesungguhnya, sehingga seluruh pelaku harus bertindak dan berprilaku seperti dimedan operasi.

Pada pengarahan tersebut Danrem berpesan agar seluruh prajurit Yonif 115/TU berlatih dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah dujikan ke dalam medan operasi sebenarnya kelak. Danrem juga berharap bahwa pelaksanaan Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini dapat dijadikan wahana berlatih bagi para komandan Kompi untuk menerapkan ilmu-ilmu kepemimpinan yang sudah didapatkan dan meningkatkan Disiplin Tempur masing-masing prajurit.

“Selama pelaksanaan latihan agar menjaga faktor keamanan baik personil maupun materil, bersikap ramah tamah terhadap rakyat, dan menjaga lahan masyarakat yg digunakan latihan agar lahan masyarakat tidak rusak selama pelaksanaan latihan”, pungkas Danrem.