BABINSA DARUL HIKMAH AJAK WARGA JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Rinto mengajak warga binaannya menjaga kebersihan untuk mencegah timbulnya bibit penyakit. Himbauan ini disampaikan pada saat kegiatan silaturahmi di Desa Pajar Kecamatan Darul Hikmah, Selasa ( 18/9/2018 ).

Cuaca hujan yang sering turun dalam beberapa hari terkahir menjadi alasan Serda Rinto untuk mengajak warganya menjaga kebersihan karena jika lalai maka cuaca seperti ini akan rentan membuat orang menjadi sakit.

” Memasuki musim hujan yang terjadi saat ini saya mengajak warga untuk tetap menjaga kebersihan di rumah maupun di lingkungan sekitarnya. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan ” kata Serda Rinto.

Menurut Serda Rinto genangan air yang bercampur sampah jika dibiarkan akan menjadi sarang nyamuk dan ini sangat membahayakan kesehatan warga sekitar.

” Genangan air bercampur sampah nanti akan jadi sarang nyamuk. Ini sudah jelas akan jadi sumber penyakit ” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Serda Rinto juga mengajak warga untuk mengadakan kegiatan gotong royong bersama untuk membersihkan lingkungan. Ia juga menyampaikan akan ikut berpartisipasi.

” Mari kita adakan gotong royong secara rutin. Posramil akan berpartisipasi ” katanya.