DANRAMIL LHOK KRUET BERSAMA MASYARAKAT HADIRI PENYULUHAN PERTANIAN

Aceh Jaya – Komandan Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf. Khayum didamping Babinsa mengahadiri kegiatan penyuluhan  pertanian yang diselenggarakan oleh anggota Petugas Penyuluh Lapangan ( PPL ) Ibu Wilda di Desa Blang Monloung Kec. Sampoiniet, Selasa (18/9/2018 ).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh perangkat Desa Blang Monloung,  Babinkamtibmas bersama kelompok tani ini bertujuan untuk menerima bimbingan dari anggota PPL terkait persoalan pertanian di desa tersebut.

Pemberian penyuluhan kepada para petani selama ini memang sudah sering dilakukan, hal ini bertujuan untuk memberikan masukan – masukan kepada para petani agar berhasil dalam mengelola lahan pertaniannya.

” Hari ini kita mengikuti penyuluhan pertanian dari petugas PPL Sampoiniet di Gampong Blang Monloung. Saya bersama Babinsa, Babinkamtibmas serta perangkat desa dan kelompok tani ikut menghadirinya ” kata Kapten Inf. Khayum.

Petugas Penyuluh Lapangan ( PPL ) dalam kegiatan seperti ini berkesempatan memberikan informasi mengenai kebijakan pemerintah kepada petani seperti pemberian bantuan bibit, pupuk dan lain – lain. PPL juga akan menyerap masukan – masukan dari petani yang nantinya akan disampaikan kepada pimpinannya.

Kapten Inf. Khayum menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini sangat perlu dilakukan terlebih bersama Babinsa dimana selama ini Babinsa dan PPL selalu bersama – sama di lapangan memberikan pendampingan kepada petani.

” Penyuluhan pertanian sangat perlu, bukan hanya kepada petani tetapi untuk kita semua khususnya Babinsa. PPL dan Babinsa harus menyamakan persepsi karena mereka ini selalu bersama – sama di lapangan ” ungkapnya.