Prajurit dan PNS Terima Sosialisasi Penyaluran Personel TNI AD

Banda Aceh, Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari prajurit dan PNS perwakilan satuan segarnisun Kodam Iskandar Muda menerima Sosialisasi penyaluran personel TNI AD diruangan  TMMD Kodam IM, Banda Aceh, Rabu (19/9/18).

Dalam sambutan Pangdam IM yang dibacakan Waaspers Kasdam IM Letkol  Inf Robi Bulan S, I, P.  menyampaikan, bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan prajurit dan PNS khususnya tentang tata cara penyelenggaran karier kedua bagi prajurit TNI.

Disamping itu,  sambungnya, agar personel memahami dengan benar aturan yang berlaku terkait mekanisme dan prosedur dalam rangka memberikan pelayanan kepada prajurit yang ingin mengikuti program ahli profesi diluar institusi TNI.

Waaspers menyampaikan, perkembangan terakhir jumlah personil TNI Kodam IM yang sudah mengikuti program second karier / ahli profesi berjumlah delapan personel terdiri dari enam pamen, satu Pama, dan satu Bintara.

“Untuk itu kegiatan ini memiliki arti penting, karena pengarahan dari spadan V/ Sahlur Spersad dapat dijadikan panduan bagi jajaran Kodam IM dalam penyelenggaraan karier kedua bagi prajurit,” jelasnya.

Sementara, Apsers Kasad dalam sambutannya yang diwakili Pabandya 2/lur Spaban V/ Sahlur Letkol inf edy widyanto menyampaikan, bahwa penyelenggaraan Karier kedua bagi Prajurit TNI merupakan aturan dari Pemerintah Republik Indonesia yang dijabarkan dalam bentuk peraturan Panglima TNI dan peraturan Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ),dalam rangka memberi peluang bagi prajurit TNI yang khususnya mendekati  MPP, atau yang berkeinginan untuk menjalani ahli profesi.

“Disamping itu Spersad tetap melakukan penataan  pada semua level jabatan, namun disisi laen pimpinan TNI AD juga tetap membuka peluang karier kedua bagi prajurit TNI AD yang masih potensial dan berkeinginan untuk mengembangkan karier diluar dinas kemiliteran melalui progam ahli profesi,” tutupnya.

Dalam sosialisasi tersebut turut dihadiri  Waasren, Pabandya Ops Letkol Inf  Adji dan dari perwakilan PT Perkebunan Nusantara,  Bank BI, Bank BRI, PLN wilayah Aceh, PT Angkasa Pura.