Koramil 01/Pulau Banyak Melaksanakan Kegiatan Program Jambanisasi Untuk Masyarakat

Personil Koramil 01/Pulau Banyak melaksanakan pembuatan jamban untuk Masyarakat yang membutuhkan dalam kegiatan program jambanisasi dari komando atas WIL Kec.Pulau Banyak.Kab.Aceh Singkil, Rabu,19 September 2018. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kebersihan guna menunjang  kesehatan masyarakat.

Sesuai instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifuddin S.Ag   menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak,antara lain diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, dan instansi pemerintah, terlebih TNI (Koter) sebagai ujung tombak terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat  dilapangan sehingga terbentuk Rakjuang yang tangguh.

Program Jambanisasi ini merupakan sarana bahan kontak antara TNI dan masyarakat untuk saling Peduli sehingga terjalin keakraban dan kekompakan antara TNI dan Masyarakat khususnya Koramil 01/ Pulau Banyak dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dan Tauladan yang baik mengenai tata cara hidup sehat dan menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.
Sejauh ini kondisi kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 01/Pulau Banyak masih baik dan belum ditemukan penyakit yang signifikan yang ditimbulkan karena efek dari kurang bersihnya lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kopda Andi.Koramil 01/P.Banyak  mengatakan ” bahwa kami selaku aparat Koter akan selalu dekat dengan Rakyat dan akan membantu menyelesaikan persoalan/kesulitan masyarakat sesuai kemampuan kami demi tercapainya kemanunggalan TNI- Rakyat” .

Selain itu Babinsa Kopda Andi juga memohon kepada seluruh lapisan masyarakat agar membiasakan hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, dilingkungan keluarga sampai dilingkungan masyarakat luas.

Sementara itu salah seorang Penerima Bantuan program jambanisasi Bapak Muslim Abadi menyampaikan”kami sangat Bangga dan  berterimakasih yang sebesar-besarnya atas peran serta TNI terutama babinsa yang selama ini selalu ada ditengah-tengah kami dan memberikan banyak masukan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bergaul tidak memandang strata dan tingkatan sosial sehingga kami hidup rukun sesama masyarakat, saling menghormati dan saling menghargai satu sama lainnya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Pulau Banyak  mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya” Babinsa telah banyak membantu terutama dalam membantu pengadaan dan pembuatan jamban ini,semoga kegiatan program jambanisasi ini tetap berlanjut.