Personel Kodim 0110/Abdya Ikut apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Rencong 2018

Abdya-  Personel Kodim 0110/Abdya mengikuti apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018 di lapangan Mapolres Abdya, jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. Rabu (19/9/2018).

Gelaran Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK., Msc., dan melibatkan sedikitnya Dua Ratus orang Personel gabungan mulai dari Pos POM Blangpidie, Polres Abdya, Satpol PP, Dishub, Basarnas, serta berbagai Badan/Instansi lainnya.

Dalam kesempatan amanatnya Kapolres Abdya membacakan teks sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, “Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum melaksanakan pengamanan Pemilu”.

“Keberhasilan Polri, TNI, dan seluruh elemen dalam pengamanan Pemilu tahun 2014, serta Pilkada serentak tahun 2015, 2017, dan 2018, menjadi salah satu referensi penting dalam pengamanan Pemilu tahun 2019”, baca Kapolres.

Lebih lanjut Kapolri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Era Demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal ini diwujudkan antara lain dengan penegakan Supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Di akhir amanatnya Kapolri juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memperkuat soliditas dan sinergitas dengan TNI guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai.

Dari sumber yang diterima, Operasi Mantap Brata ini akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia selama 397 hari terhitung mulai dari tanggal 20 September sampai dengan 21 Oktober 2019.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., bersama dengan Ketua DPRK Abdya Zaman Akhli, S.Sos., Sekda Kab. Abdya M Tahmrin, dan para Kepala Dinas terkait. Tidak ketinggalan penanggung jawab pengerahan pasukan Kodim 0110/Abdya Pasiops Kapten Inf Mohd Arifin juga turut serta bersama dengan Perwira jajaran Polres Abdya.